You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Parkir Liar di Jl Matraman Raya Hingga Empat Lapis
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Parkir Liar di Jl Matraman Raya Hingga Empat Lapis

Parkir liar masih marak di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Padahal rambu larangan parkir pun telah banyak dipasang disepanjang jalan tersebut.

Untuk parkir liar kita koordinasi Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur untuk dilakukan penertiban

Pantauan Beritajakarta.com, Jumat (5/8) parkir liar ini marak di depan Mapolres Jakarta Timur, kantor pos dan Puskesmas Kecamatan Jatinegara. Kondisi ini memanjang hingga sampai di sekitar kawasan Stamplat Bogor. Parkir liar ini mulai muncul sekitar pukul 09.00-18.00. Kendaraan parkir liar semakin banyak pada siang hari yakni sekitar pukul 11.00-16.00.

Puluhan sepeda motor terlihat bebas parkir di depan Mapolres hingga mencapai empat lapis. Akibatnya badan jalan menjadi menyempit. Sedangkan mobil diparkir dua hingga tiga lapis. Kondisi ini tentu saja memicu terjadinya kemacetan lalu lintas. Terutama ruas jalan dari arah Matraman menuju Cawang.

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia di Kebayoran Baru

Kasie Operasi Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur, Boval Juliansyah mengatakan, sejauh ini belum dapat dikonfirmasi. Beberapa kali dihubungi ponselnya dan dikirimi pesan singkat, yang bersangkutan tidak memberikan jawaban.

Sementara menurut Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar, pihaknya akan segera koordinasi dengan Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur untuk penertiban parkir liar. Sedangkan untuk PKL, terutama di sisi timur Jalan Matraman Raya, tepatnya mulai dari kawasan Gunung Antang hingga Stamplat Bogor rutin diakukan penertiban.

Di kawasan itu juga dijaga dua regu Satpol PP. Yakni satu regu dari kecamatan dan satu regu dari Kelurahan Rawa Bunga. Masing-masing regu beranggotakan delapan orang.

"Untuk parkir liar kita koordinasi Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur untuk dilakukan penertiban. Kalau PKL, kita rutin jaga agar tidak turun ke jalan setiap harinya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1171 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito